Jawaban:
Ruang lingkup administrasi keuangan
merupakan perpaduan antara administrasi dengan keuangan. Administasi berkaitan dengan proses pengelolaan, sedangkan keuangan berkaitan dengan sumber daya uang yang akan menjadi roda kehidupan usaha sehingga penggunaan harus efektif dan efisien.
Administrasi keuangan
dalam arti sempit yaitu segala pencatatan masuk dan keluarnya keuangan untuk membiayai suatu kegiatan organisasi kerja yang berupa tata usaha atau tata pembukuan keuangan.
FUNGSI FUNGSI :
1. Melakukan perencanaan keuangan
Perencanaan keuangan adalah hal penting yang harus dilakukan oleh administrasi keuangan
2. Menyusun laporan keuangan bisnis
Selain membuat rencana keuangan, tugas lainnya adalah membuat laporan keuangan. Laporan keuangan ini dibuat dan disusun secara bertahap, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.
3. Mengelola pinjaman kredit
Tugas administrasi keuangan lainnya adalah mengelola pinjaman kredit, yaitu melakukan pembayaran tagihan yang berkaitan dengan utang-piutang perusahaan tempat Anda bekerja.
4. Mengelola uang tunai atau modal
Melaporkan penarikan dana, membuka rekening baru, menentukan jumlah setoran dana di deposito, dan mencatat seluruh transaksi keuangan yang berkaitan dengan uang tunai perusahaan juga merupakan tugas administrasi keuangan.
5. Mengelola pembayaran tagihan
Selain keempat tugas di atas, administrasi keuangan juga bertugas dalam mengelola pembayaran tagihan
SEMOGA MEMBANTU MU
SEKIAN DAN SEMANGAT BELAJAR
(◍•ᴗ•◍)
[answer.2.content]